(Not) House Helper

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang suka bersih-bersih rumah? Paling suka apa?

Sebenarnya saya bukanlah gadis yang hobi bersih-bersih. Saya hanya mengerjakan sekadarnya saja. Kalau sudah oke ya nunggu agak kotor baru dibersihkan. Sungguh saya bukan perempuan idaman!

Karena sekadarnya, tidak semua pekerjaan rumah saya lakukan. Ada yang jadi favorit, ada yang dikerjakan kalau mau saja. Apa itu?

  • Cuci Baju
Pixabay

Ini salah satu pekerjaan wajib yang saya lakukan sendiri. Iya saya masih single dan paling cuci baju milik pribadi kadang milik Ibu Bapak terangkut juga. Nyuci menurut saya pekerjaan simpel. Rendam baju, kucek-kucek, sikat kalau perlu dan bilas. Mungkin agak PR soal jemur dan ngelipat paju. Selebihnya main busa sambil nyuci itu cukup mengasyikkan.

  • Cuci Piring
Selain cuci baju, saya juga suka cuci piring. Kalau piring kotor dari makan sehari-hari ya biasa. PR itu kalau setelah ada acara, banyak cucian numpuk, piring, gelas, panci, ada semua. Tips cuci begini adalah mendahulukan gelas dan sejenisnya.

  • Masak
Pixabay

Jadi saya jago masak? Tidak, tapi saya bisa. Bedain Kunci, Kencur, Kunyit, Jahe dan palawija sejenisnya dijamin tidak tertukar. Kadang jika saat semangat, saya coba resep ini itu. Memang tidak seperti masakan restoran, tapi bisa dirasa di lidah. Sekadar buat hilangin lapar juga oke.

Pemalas seperti saya, bagaimana saat berumahtangga nanti?

Well, saya menikah bukan untuk jadi pembantu. Jadi saya harap bisa mendapat pasangan yang mau membantu pekerjaan rumah tangga. Kalau saya cuci baju, dia bagian jemur. Kalau saya masak, dia bagian potongin bahan dan tidak protes saat saya tidak sering nyetrika baju. Bagi saya, nyetrika itu pekerjaan berat!

Pekerjaan rumah tangga itu bukan hanya tugas istri, tapi tugas bersama. Kelak saya ingin apa yang ada di dalam rumah menjadi hak dan kewajiban bersama. Jika punya anak pun saling berbagi tugas untuk membantu dan tak membedakan jenis pekerjaan laki-laki atau pun perempuan.

Kata siapa pekerjaan rumah itu mudah? Serius, kalau dikerjakan itu tak pernah ada habisnya!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Liat di link view eh ada yang samaan fotonya hehe, kegiatan pun hampir sama, dasar emak emak ya gak sah ga pegang dapur, salam kenal yah mba ��

    BalasHapus
  2. Saya pernah cobain pakai asisten rumah tangga, tetapi malah jadi stress. Kebanyakan capek hati. Mendingan kayak sekarang aja. Tetapi, saya juga minta semua anggota keluarga untuk membantu :D

    BalasHapus

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com