5 Novel Romantis Favorit

07.00

Di dunia ini ada masalah yang tak bisa terpecahkan, masalah yang merupakan bagian dari takdir
~Muse

Dunia memang seperti itu. Ada saja masalah. Jika tidak bermasalah, hidup santai saja, bukan hidup namanya. Setuju? Oh well, apa kabar Kalian? Semoga tetap sehat dan berbahagia ya!

novel romantis

Masih dalam rangka mengikuti challenge BPN Ramadan 2021 dengan Tema ke-10 Minggu Kedua yaitu Top 5 Buku Favorit. Jujur saja, saya sudah lama sekali tidak membaca buku. Bahkan blog dan Instagram untuk review juga kosong. Jadi sebenarnya saya agak bingung mau merekomendasikan buku apa.

Karena saya suka romance baik drama, film juga buku, maka saya akan pilih novel yang pernah saya baca. Biasanya paling mudah diterima itu komedi romantis. Namun kali ini sepertinya lebih ke metropop.

Fiksi metropop itu karya sastra yang mengangkat cerita tentang masyarakat urban dari ekonomi menengah yang tinggal di kota-kota besar dengan segala sisi kehidupannya dan disajikan dengan gaya bahasa pop. Bisa dibilang, anak muda lebih suka ini karena bahasanya lebih ringan.

5 Novel Metropop Favorit


Langsung saja ya, Rekomendasi 5 Novel Metropop Favorit dari saya:

novel metropop

  • Muse - Devania Annesya
Novel ini terbit tahun 2014 oleh Grasindo. Bercerita tentang Renatha, seorang pramugari yang jatuh cinta dengan Jonas Antariksa, suami Nadia sahabatnya. Bagi Renatha, dia hanya berusaha jujur terhadap apa yang dirasa.

Masalah muncul saat Raisa putri dari Jonas dan Nadia lebih dekat dengan Renatha. Rumah tangga mereka juga kurang sehat sehingga Jonas merasa bahwa mungkin Renatha adalah jawaban yang dia cari. Lalu, apakah akan ada benih cinta terlarang di sini?

Saya merekomendasikan novel Muse ini bukan karena saya kenal secara personal dengan Mbak Deva. Menurut saya, cerita novel ini memang bagus dan kita bisa belajar banyak hal. Misalnya kasus yang terjadi di pernikahan Jonas dan Nadia. Anak tidak bisa memilih orangtua, tapi kita bisa memilih menjadi orangtua seperti apa kita.

  • X – Kenangan yang Berpulang - Devania Annesya
Masih novel dari Mbak Deva yang terbit tahun 2014 oleh Gramedia. Jika di novel Muse bercerita tentang orang dewasa dan pernikahan, maka di novel X bercerita tentang dewasa, pekerja kantoran.

Namun sebelumnya, sepertinya judulnya X yang dimaksud adalah mantan. Ceritanya Ariel dan Andra adalah pasangan kekasih saat SMA. Bisa dibilang mereka pasangan yang sempurna dan sangat populer. Dan karena suatu alasan menyakitkan, mereka akhirnya putus.

Saat dewasa, mereka ini bertemu kembali. Tepatnya Ariel diwawancarai oleh Andra. Nah si Andra ini akhirnya menerima Ariel sebagai bawahannya. Bisa dibilang persaingan dalam kantor gitu deh. Namun bukan hanya itu, masalah cinta lama mereka belum usai. Kenapa mereka putus jika sama-sama saling cinta? Cari tahu sendiri jawabannya!

  • The Coffee Shop Chronicles - Aditia Yudis, dkk
Jika dua rekomendasi sebelumnya adalah novel, maka The Coffee Shop Chronicles ini merupakan kumpulan 33 kisah dari 22 penulis yang memiliki satu benang merah. Buku ini sendiri terbit tahun 2012 oleh ByPass. Lalu apa benang merahnya?

Coffee Shop. Bisa dibilang settingnya adalah kedai kopi. Lalu 33 kisah itu berputar di sana. Ada kisah dari Pengunjung 1, Pasangan Pengunjung, atau dari Pelayan. Seperti saat kita di tempat umum, pasti ada kalanya kita penasaran dengan cerita di depan kita. Siapa mereka dan apa yang mereka bicarakan. Menurut saya cukup menarik dengan beberapa plot twist.

  • Precious Lady - Acariba/ Rike Puspitasari
Kadang kala sesuatu yang kita anggap tidak adil adalah kejadian paling adil bagi kita

Precious Lady ini diterbitkan oleh Elex Media di tahun 2015. Bercerita tentang Diva Maharani, seorang dokter yang perkasa. Ya dia bisa bela diri sehingga banyak pria yang kabur karena ketrampilannya.

Suatu ketika, akhirnya ada pria yang mendekatinya. Tidak tanggung-tanggung karena ada 2. Bima yang matang dan Ino yang brondong. Masalahnya, ternyata mereka adalah ayah dan anak. Nah lho?! Jadi Diva akan pilih siapa?

Sebenarnya pertama kali baca cerita Precious Lady ini di Wattpad. Dulu memang cukup hits di mana cerita dari situs ini jadi novel. Mungkin sampai sekarang juga. Nah akhirnya kesampaian baca versi novel. Not too bad karena saya cukup suka dengan karakter Diva

  • Resign! - Almira Bastari
Memutuskan resign kadang butuh alasan yang kuat. Selebihnya, para pegawai akan berlomba untuk bertahan, menjadi pegawai teladan sampai naik pangkat. Biasanya begitu. Namun bagaimana jika mereka malah berlomba untuk keluar dari pekerjaannya?

Itulah cerita novel Resign. Novel yang diterbitkan Gramedia tahun 2018 ini berkisah tentang para pegawai yang ingin mengundurkan diri, tapi Bosnya seolah tahu sehingga mereka gagal untuk resign karena dijegal oleh radar kuat Pak Bos. Kenapa ya mereka ingin keluar? Apa juga alasan si Bos mempertahankan para pegawainya?

Resign! Jadi novel terakhir yang saya rekomendasikan dan mungkin terakhir yang kemarin saya baca. Lucunya, memilih novel ini betulan random karena dapat hadiah beli buku total 100 ribu rupiah dari menang challenge review buku bertahun-tahun lalu. Jadi bukan terencana dan ternyata suka banget.

Resign! Sebenarnya bukan novel atau buku romance seperti yang saya tulis sebelumnya. Malah unsur cintanya tidak terlalu kelihatan. Namun kamu harus tetap membacanya karena ceritanya cukup menarik.

Mungkin sampai di sini dulu rekomendasi 5 Novel Metropop Favorit dari saya. Mungkin lain waktu jika sempat, saya akan membuat review novel di blog ini. Tunggu ya!

You Might Also Like

0 komentar