Perempuan Unik, Limited Edition Girls

07.00

Apalah Arti Sebuah Nama

Siapa yang masih berpikir bahwa nama itu tidak penting? Mungkin sebagian orang tidak masalah jika tidak ada nama. Namun sebagian lainnya masih berpendapat bahwa nama adalah doa. Lalu, apa arti namamu?

Setelah sekian lama absen posting di blog ini, akhirnya saya kembali. Seperti tahun sebelumnya, saya ikut BPN Ramadan Challenge. Sama dengan tahun lalu, BPN Ramadan 2021 sudah langsung ada tema tiap harinya selama 30 hari. Untuk tema hari pertama adalah Arti Nama Blog.

perempuan unik

Sudah sejak lama saya selalu memikirkan nama baik nama pena atau untuk blog. Nama Pena saya sendiri sudah saya buat sekitar tahun 2006/2007 untuk kata pertama. Lalu kepanjangannya saya menemukan di tahun 2010 dan sampai sekarang tetap saya gunakan.

Untuk blog ini, memang sengaja saya buat berbeda, tidak ada unsur nama pena yang sudah dikenal banyak orang. Saya memilih mengambil dari nama asli, PU. Dulu seorang Teman Perempuan ada yang memanggil saya dengan nama PU, dua huruf awal dari nama panjang saya. Karena saya suka merangkai kata, terciptalah kalimat Perempuan Unik Jadi Idaman. Nah, Perempuan Unik ini yang saya gunakan di blog ini.

Kenapa Perempuan Unik?


Pertama karena saya seorang perempuan, wanita. Meski tidak banyak penjelasan, setidaknya orang akan tahu bahwa yang mengelola blog ini adalah seorang perempuan. Unik, daripada menyebut diri saya aneh, saya lebih suka dibilang berbeda, tersendiri dalam bentuk atau jenisnya. Limited Edition Girls gitu lah. Hanya saya yang seperti ini, tidak ada yang lain.

Setiap orang punya sisi unik tersendiri bahkan kembar pun tidak akan pernah sama. Saya adalah seorang yang tidak suka disamakan dengan orang lain. Pengalaman mengajarkan saya bahwa disamakan itu menyakitkan. Makanya saya ingin jadi biasa, terlihat apa adanya saya.

Nama Perempuan Unik khususnya di blog ini saya harapkan bisa memperlihatkan sisi saya yang lain, yang tidak saya tunjukkan di blog atau sosial media utama saya. Mungkin akan butuh kerja keras, perjuangan, bahkan untuk sekadar posting. Namun saya tetap percaya diri, saya bisa meski tertatih.

Saya berharap, saat kita memberi nama sesuatu, sampaikan doa dan harapan yang baik. Jangan hanya karena viral atau asal-asalan dan justru artinya kurang baik. Nama akan melekat, seolah menggambarkan siapa kita. Jadi bijaklah dalam mengambil sebuah nama.

Mungkin sampai di sini cerita saya tentang Arti Nama Blog Perempuan Unik dan sedikit filosofinya. Sampai jumpa esok. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan ya. Jangan lupa untuk ikutan BPN Ramadan 2021 juga!

bpn ramadan 2021

You Might Also Like

9 komentar

  1. Wahh, terjawab juga rasa kepoku mbaaa haghaghaagg
    jadi ini tho alasannya nama blog kece ini.
    Thanks udah sharing ya Mba :D

    BalasHapus

  2. Hahahaha bener mba daripada dibilang aneh ya. Tp kalau beberapa kenalanku malah blg "ih lo mah mending dibilang aneh drpd unik" pengen tak cokot 😂

    BalasHapus
  3. wah ini blog ke tiga ya, mbak? penasaran sama blog sebelumnya nih. heu

    BalasHapus
  4. Nama blog saya, terpikir sejak lama, sampai akhirnya, hampir di semua medsos say, pakai nama Perempuan Kopi 🥳

    BalasHapus
  5. wahh nama yg unik mbak Jei
    ini blog yg kesekian ya mbak Jei? mantap krearif sekali mbak

    BalasHapus
  6. Setuju mbak. Setiap perempuan itu unik dan berdaya. Jadi, banggalah sebagai permepuan, apalagi bisa melakukan segala sesuatu yang ia suka.

    BalasHapus