3 Target Yang Ingin Dicapai Di Tahun 2021

07.00

Memenuhi target itu sering kali melelahkan, apalagi jika itu target dari kacamata orang lain. Lalu adakah target di tahun 2021 ini?

Hai, apa kabar? Semoga selalu baik dan sehat ya. Seperti opening saya di awal, sebenarnya saya kurang terlalu suka menargetkan sesuatu. Namun karena saya sedang mengikuti BPN Ramadan 2021 Tema ke-7 atau terakhir di Minggu Pertama, makanya saya mau menulis soal Target Yang Ingin Dicapai Tahun 2021.

target 2021

Pertama, kita ketahui dulu apa itu target menurut KBBI yaitu sasaran (batas ketentuan dan sebagainya) yang telah ditetapkan untuk dicapai. Nah, saat Kecil, secara tidak langsung saya selalu ditargetkan untuk menjadi juara kelas. Ketika mengalami kegagalan, saya akan marah dan dada terasa sesak.

Ketika mulai remaja, target itu tidak terlalu ditekankan. Ya realistis saja karena persaingannya sudah jauh berbeda. Meski begitu, saat masuk kelas favorit, mau tidak mau saya harus ikut berusaha lebih keras agar tidak ketinggalan dengan Teman yang lain.

Ketika mulai bekerja, saya pernah belajar menjadi Sales dan ada sedikit target. Jujur saya tidak nyaman dan tidak menikmati apa yang saya lakukan. Akhirnya saya hanya berjalan sekadarnya karena merasa tertekan. Jadilah sekarang saya tidak terlalu memusingkan target-target apalagi memakai standar orang lain. Kita yang paling tahu apa yang mampu kita lakukan.

Lalu apa saya benar-benar hanya menjalani hidup seperti air mengalir tanpa punya target pencapaian?

Meski saya kurang suka, ada beberapa hal yang saya targetkan dalam hidup. Ini dia 3 Target Yang Ingin Dicapai Di Tahun 2021:


  • Sehat Jasmani dan Rohani
Dulu saya pikir, namanya sehat ya badannya saja, tapi ternyata jiwa juga butuh untuk tetap kesehatan. Menekuni dunia Blogging sangat rentan terhadap masalah kesehatan fisik juga mental. Terlalu banyak duduk di depan laptop atau menatap layar ponsel, tidak baik untuk badan. Belum lagi pekerjaan yang menggunakan otak untuk berpikir. Stres, jangan ditanya. Hampir tiap bulan selalu mengalaminya meski sedikit.

Jadi di 2021 ini, saya mau hidup lebih sehat dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Bagaimana caranya? Mau yang simpel dulu dengan makan makanan sehat dan bergizi, olahraga (Jujur ini saya masih berusaha keras), lalu mengurangi begadang dan cukup istirahat (Btw, saya masih cuti ngedrama, tapi sesekali begadang), dan mengelola stres. Mungkin sesekali piknik, dan santai Dolce far Niente, not doing anything. Ingat, Mens sana in corpore sano, Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

  • Rajin Ngeblog
Memutuskan serius ngeblog dengan membeli domain di tahun 2015 dan jadi full time Blogger, mau tidak mau saya harus rajin. Bohong kalau saya tidak ingin mendapatkan penghasilan. Ya selain menyalurkan hobi, saya juga ingin mendapatkan uang. Nah di tahun 2021 ini saya berniat untuk mencairkan Adsense.

Saya masih ingat saat pertama kali mendaftar Adsense dengan blog gratisan itu tidak terlalu sulit. Butuh waktu sangat lama untuk mencapai 1$ karena pageview saya tidak seberapa dan saat itu tidak ada niat untuk serius. Lalu ketika blog saya berdomain, aturan sudah beda lagi karena saya harus meng-upgrade ke Adsense Non Hosted.

Adsense Approved, Jangan Senang Dulu karena saya juga sempat mengalami banyak drama penolakan. Ini belum soal target 10$ untuk mendapatkan pin dan pengiriman yang entah nyasar ke mana sampai iklan tidak muncul. Ya drama itu jadi catatan besar dan untuk tahun 2021 ini atau selambatnya di awal 2022, saya mungkin akan mencairkan penghasilan dari Adsense untuk pertama kalinya. Saya sangat menantikan itu.

  • Lebih Banyak Bersyukur
Dan untuk target terakhir di postingan ini, tapi sebenarnya bukan akhir, saya berharap bisa lebih banyak bersyukur. Well, semua akan jauh lebih mudah saat kita mensyukuri apa yang ada. Berusaha itu wajib, lalu berdoa dan juga bersyukur.

Melelahkan sekali saat kita ngedumel, memprotes sesuatu yang menurut kita kurang. Ya hidup kan memang seperti itu. Ada kalanya di bawah, ada kalanya di atas. Tidak semua yang kita inginkan akan terpenuhi. Jadi, syukuri saja apa yang ada.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"
QS. Ibrahim Ayat 7

Mungkin hanya itu 3 Target Yang Ingin Dicapai Di Tahun 2021 ini. Doa saya, semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap bersabar tanpa batas. Bagaimana denganmu?

You Might Also Like

0 komentar