6 Aplikasi yang Bermanfaat Saat di Rumah Saja

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sekarang ini meski sedang menjalankan Work From Home sebagai tindakan preventif melawan Covid-19, kita tetap bisa bernapas lega. Sekarang zamannya teknologi dan hampir semua bisa dilakukan lewat aplikasi secara online. Seperti saya yang memilih jadi Freelancer, maka tidak terlalu masalah meski tidak bekerja di kantor. Asal ada internet, semua aman jaya.

Freepik

Ini Dia Aplikasi Bermanfaat Saat di Rumah

1. Aplikasi Kesehatan
Dalam kondisi seperti ini, kesehatan wajib banget kita jaga. Jika mengalami masalah kesehatan di mana saat ini Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan sedang banyak yang menangani Covid-19, maka aplikasi kesehatan sangat membantu. Lewat aplikasi kita bisa chat dokter, cari obat, atau tips tentang kesehatan. Beberapa aplikasi yang sering digunakan antara lain: Alodokter, SehatQ, K24klik, Halodoc, dan lainnya.

2. Aplikasi Belajar atau Kursus Online
Jika kamu kurang kerjaan seperti saya, ada baiknya mengisi waktu luang dengan mengikuti kursus bahasa asing secara online. Saya belum tahu banyak, tapi saya sudah coba salah satu aplikasi yaitu Duolingo. Banyak pilihan bahasanya dan semua bisa dimulai dari hal dasar.


3. Aplikasi Pembayaran Online
Di era digital apalagi sekarang tidak memungkinkan terlalu sering keluar rumah, maka aplikasi pembayaran secara online itu wajib adanya. Saya punya m-banking lalu dompet digital juga seperti OVO. Kalau mau beli-beli, jadi sangat terbantu tanpa harus lari ke ATM

4. Aplikasi Ojek Online
Sebenarnya saya jarang pakai ojek online selama di kota sendiri. Nyaman dan bisa naik motor juga. Tapi jika sedang mager, kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk order makanan. Jadi minim interaksi kan sama orang lain

5. Aplikasi Chatting
Selama di rumah, aplikasi chatting memang wajib adanya untuk kita saling berhubungan dengan orang lain. Yang umum kita pakai yaitu WhatsApp juga Telegram. Dari sini, kita juga bisa gunakan untuk video call. Beberapa orang yang harus meeting, ada yang memakai Zoom. Tapi katanya kurang aman. Kita bisa ganti ke Skype atau Google Hangsouts Meet.

6. Aplikasi Nonton Online
Yang terakhir, karena saya suka nonton ada baiknya punya aplikasi nonton film atau drama. Mau ke bioskop juga tidak bisa kan. Jadi biar enggak bosan dan update drama terbaru, ada baiknya punya aplikasi ini. Tapi beberapa situs ada yang memakai website juga. Terserah deh nyamannya yang mana

Itu dia aplikasi yang berguna saat kita berada di rumah saja. Kalian sudah menggunakan yang mana? Atau ada tambahan lainnya? Feel free to share ya! Jangan lupa tetap melakukan kegiatan seru bersama keluarga di rumah!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com