Jika Covid-19 Berakhir

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Banyak orang yang punya keinginan. Mulai dari hal remeh sampai yang wah. Tapi sepertinya kali ini kita sepakat bahwa doa kita agar Covid-19 segera berakhir!

Keinginan ini tentu jadi dambaan banyak orang. Di Wuhan yang awalnya jadi tempat penyebaraan sudah mulai 0 kasus. Kalaupun ada kasus baru itu datangnya dari luar. Di Indonesia sendiri ada beberapa prediksi terkait kapan Covid-19 ini akan selesai.


Banyak yang menyebut bahwa puncak pandemi di Indonesia akan jatuh pada pertengahan Mei sampai awal Juni. Lalu berakhir pada akhir Juni atau awal Juli. Tentunya dengan banyak catatan termasuk tindakan preventif yang kita lakukan guna menekan angka penyebaran sampai cara kita melakukan social distancing. Jika bandel, mungkin akan lebih lama sampai September dan juga 2 tahun tetap waspada setelah pandemi.

Tentunya kita mau semua segera berakhir dan kita kembali hidup normal. Siapa tahu berkah Ramadan sehingga pandemi jadi endemi atau vaksin telah ditemukan. Mari kita sama-sama berusaha sebaik mungkin dan tak lupa berdoa.

Jika Covid-19 berakhir, ada banyak hal yang ingin saya lakukan, seperti:



Yang terakhir memang doa meski belum tahu jodohnya siapa. Yang penting niat baik dulu dan tentunya mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih matang. Pandemi mengajarkan kita jaga hati dan diri. Tidak bertemu tapi mungkin saling merindu dan berdoa selalu. Setelah ketemu jodohnya, baru deh kita agendakan untuk traveling, hehehe.

Kalian sendiri punya harapan apa jika Covid-19 ini berakhir?

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com