Mandiri Saat Masuk Angin, Bisa Kok!

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Sejak lulus SD, Orangtua saya mengajarkan untuk mandiri. Bukan berarti saya hidup sendirian tapi hidup bersama banyak orang dengan hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Sejak itu saya berdoa agar jangan sampai sakit dengan menjaga kesehatan. 


Selain menjaga kesehatan, saya juga menghindari hal-hal yang menyebabkan sakit. Katakanlah saya tidak main hujan-hujanan. Saya juga jarang keluar malam. Tapi ada kalanya saya kelelahan dan akhirnya tidak enak badan. Memang tidak parah, seringnya masuk angin saja. 

Freepik

Beberapa teman serumah kadang mengalami hal yang sama. Biasanya mereka minta bantuan untuk kerokan atau pijatan kecil di pundak atau kepala. Lucunya, kata mereka kerokan saya tuh enak, enggak sakit. Biasanya lebih lega kalau bekas keroknya sangat merah. 

Dalam dunia medis, tidak ada istilah khusus soal Masuk Angin. Hanya semacam kumpulan dari tidak enak badan, bisa meriang juga menggigil. Lalu perut kembung, mual, pilek dan flu juga tenggorokan terasa sakit. Jika masih gejala ringan, kita bisa lho tetap mandiri saat masuk angin. 

Cara Mengatasi Masuk Angin 


  • Minum air hangat agar tenggorokan bisa lega
  • Pakai minyak kayu putih dan juga kompres jika demam
  • Perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi
  • Makan yang bernutrisi
  • Hindari minuman soda, kafein, alkohol serta jangan merokok
  • Istirahat secukupnya
  • Minum produk tolak angin 

Tolak angin adalah produk herbal yang aman dikonsumsi. Sangat membantu saat kita mengalami masuk angin juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa minum saat badan lelah karena kurang tidur, juga saat perjalanan jauh. Jika kondisi semakin buruk, segera ke dokter ya! 

Tidak ada orang yang mau sakit, apalagi di saat seperti ini. Wajib Bagi kita untuk menjaga tubuh tetap sehat dan punya imunitas yang kuat. Jangan lupa membiasakan diri hidup bersih dan olahraga teratur. Mari tetap semangat dan kuat saat masa pandemi ini. Semua akan segera berlalu. Semoga! 

Meski bisa mandiri, jangan sungkan untuk meminta bantuan pada orang lain jika benar-benar membutuhkan, ya! Mari saling menolong juga mendoakan sesama!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com