6 Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Rumah

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Setelah kemarin dapat tips betah di rumah selama ada Covid-19, kini kita beralih ke kegiatan seru yang bisa kita lakukan bersama keluarga. Saya ingat lagu Project Pop ‘Gara-Gara Corona’ dengan lirik,

Gara-gara Corona
Kita ganti salaman kita
Gara-gara Corona
Jadi sering cuci tangan

Tadinya oh tadinya Jarang juga ketemu keluarga
Gara-gara Corona banyak waktu kita bersama


Setuju kan bahwa setelah ada Corona ini kita jadi sering kumpul bersama keluarga? Semua karena Social Distancing juga Tindakan Preventif sehingga kita bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Lalu, kegiatan seru apa sih yang sudah saya lakukan bersama keluarga?

Freepik

 1. Menata Ulang
Sebenarnya ini enggak semua ikut. Paling bantu angkat atau pasang sesuatu agar penampilan rumah jadi berbeda meski perabotannya sama. Kita juga bisa membuat hiasan dinding dari bahan bekas dan lainnya.

2. Berkebun
Karena akhirnya jarang keluar rumah, kita bisa memanfaatkan waktu untuk berkebun. Pertama untuk kumpul bersama, kedua hasilnya bisa kita olah sendiri. Jadi lebih hemat kan?

3. Masak
Setelah berkebun, hasilnya dimasak bersama. Meski bukan makanan restoran terkenal, tapi masak bersama itu seru. Kalau mau Idul Fitri, asyik juga kalau bisa menghasilkan kue-kue lebaran cantik.

4. Menggambar
Ini sebenarnya alternatif pertama yang saya lakukan setelah merasa lelah karena Perang Selama Belajar di Rumah. Menggambar random adalah kunci. Kita juga bisa beli buku untuk mewarnai jika memang kurang bisa menggambar. Sekarang ini ada buku warna yang bisa discan dan dimasukkan aplikasi sehingga jadi gambar yang bergerak.

5. Main Plastisin
Ketika Keponakan saya ribut ingin main sesuatu yang bisa dipegang sementara saya tidak mengizinkan dia main tepung, maka Plastisin adalah jawabannya. Main ini sangat membantu tangan kita menjadi lemas. Tapi jika rumahmu dekat dengan adanya tanah liat, boleh banget Plastisin diganti tanah. Luamayan kan kalau jadi gerabah, hahaha.


6. Nonton Film
Ini buat yang mager dan suka rebahan. Saya lumayan sering menghabiskan waktu dengan Keponakan saya buat nanti nonton. Kadang lihat apa yang ada di TV. Tapi jika ada film kartun terbaru, biasanya kami nonton bersama. Kalau punya pasangan, malah asyik. Setelah nonton bisa diskusi juga.

6 kegiatan di atas sudah saya lakukan bersama keluarga selama ada di rumah. Masih banyak kegiatan seru lainnya. Mungkin lain waktu saya bisa berbagi lagi ceritanya.

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com