Membuat Bunga

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa sih yang tidak suka dengan bunga? Bunga apa?

Banyak orang yang suka dengan bunga. Bunga itu semacam wujud keindahan dan juga punya banyak arti. Saya suka bunga. Tak harus dalam rangkaian yang indah. Bunga bank atau deposito, saya paling suka, hahaha.

Freepik


Selama masa Covid-19, alhamdulilah ada saja pekerjaan yang datang. Jadi terasa betul yang namanya work from home. Selain bekerja, saya biasanya nonton atau melakukan hal seru bersama keluarga. Kadang juga butuh me time dengan melakukan ketrampilan baru.

Sebenarnya awal tahun 2020 ini saya sudah niat belajar masak dan coba resep baru. Tapi entah kenapa, negara api menyerang dan saya malas untuk turun ke dapur. Nunggu benar-benar mood. Ketrampilan barunya mungkin adalah tingkah kesabaran yang ekstra demi menemani belajar di rumah selama pandemi.

Jika bosan belajar, Keponakan saya searching di internet tentang banyak hal termasuk membuat kreasi bunga. Jadi akhirnya Keterampilan Yang Dipelajari Saat di Rumah adalah membuat bunga dari berbagai macam bahan yaitu: Bunga Kertas, Bunga Kain Perca, Bunga Kain Flanel.

Freepik

Untuk bunga dari kertas, kita bisa menggunakan kertas biasa atau kertas lipat dengan berbagai macam warna. Banyak tutorial yang bisa kita dapatkan dari YouTube. Lalu bunga dari kain perca dan kain flanel, kita bisa pakai dengan membuat pola simpel. Misalnya persegi, lingkaran sampai setengah lingkaran. Sebenarnya saya juga pernah diajari teman membuat bunga dari pita. Tapi lebih ribet karena harus pakai api juga. Jadi saya lebih nyaman dengan tiga jenis yang saya sebutkan di atas.

Ketrampilan ini saya baru belajar dasar-dasarnya saja, belum benar-benar menekuni. Alasannya karena saya masih sibuk dengan hal lain. Kalau saya sampai serius dengan membuat bunga ini, alamat saya akan keterusan dan malah melupakan hal lain. Ini yang belum bisa saya lakukan. Intinya bisa buat, begitu saja.

Kalian sendiri sudah punya keterampilan apa selama di rumah saja? Feel free to share ya siapa tahu saya tertarik juga!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com