Barang Yang Dibutuhkan Saat Berkegiatan Dari Rumah

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa kabar kalian? Masih semangat puasa meski di rumah saja kan?

Berkegiatan dari rumah saja untuk sebagian orang jadi hal yang sangat menantang. Saya sendiri saya mulai jadi freelancer sering dipandang sebelah mata. Semacam sindiran karena kelihatan hanya rebahan di rumah. Padahal ya kita juga kerja. Hanya caranya saja yang berbeda.


Selama masa social distancing dan work from home, menurut saya itu ada 3 barang yang wajib dan sangat dibutuhkan saat berkegiatan dari rumah:

Freepik

1. Smartphone
Sebenarnya sih telepon pintar, laptop dan juga jaringan internet. Tapi untuk saya, smartphone sudah cukup untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. Yang penting jaringan internet lancar. Jadi sebelum masa aktifnya habis, saya harus berjaga-jaga untuk membeli kuota agar tidak drama jika tidak ke ATM atau m-bankingnya sedang gangguan.

2. Bahan Menulis & Menggambar
Meski saya sering menulis langsung di smartphone, tapi saya juga harus sedia berbagai macam alat tulis. Pena, pensil, spidol, krayon, dan lainnya. Tak lupa kertas juga. Kalau sesekali corat-coret, tangan kita tuh enggak kaku. Ini juga jadi hal seru yang bisa kita lakukan bersama keluarga saat di rumah.

3. Bahan Makanan
Ini wajib adanya apalagi di masa Covid-19 ini. Saya biasanya keluar membeli ini itu sekitar dua minggu sekali. Kalau untuk sayur dan lainnya, bisa 2-3 hari sekali atau nunggu Mbak Tukang Sayur lewat. Beli secukupnya, jangan punic buying.


3 jenis barang di atas menurut saya memang harus ada. Tapi jika kita memutuskan untuk melakukan kegiatan lain seperti Membuat Bunga dari kain atau flanel, maka saya juga mempersiapkan bahan semisal kain, jarum dan benang, lem tembak, atau hiasan lainnya. Jika kita memilih berkebun, maka harus beli bibit, pupuk, sekop juga polybag. Tapi tergantung kita maunya pakai tanah atau hidroponik. Kita juga bisa banget memanfaatkan bahan-bahan bekas seperti botol juga plastik.

Kalian sendiri sudah mempersiapkan bahan apa saja untuk berkegiatan dari rumah? Ada yang mulai berdagang atau berdonasi masker juga? Tetap semangat buat semuanya!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com