Cara Mudah Registrasi Kartu Perdana Secara Resmi

19.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sesuai dengan aturan dari pemerintah, semua pelanggan baru kartu perdana Smartfren wajib untuk melakukan registrasi nomor kartu dan divalidasi menggunakan nomor KTP. Pelanggan lama juga wajib untuk cek registrasi kartu untuk memastikan kartu yang digunakan sudah teregistrasi dengan baik. Berikut ini adalah langkah mudah melakukan registrasi kartu perdana Smartfren terbaru.



1. Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan
Untuk melakukan registrasi kartu perdana Smartfren terbaru, pelanggan membutuhkan beberapa dokumen untuk melakukan validasi. Dokumen yang dibutuhkan ialah Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. Oleh sebab itu, sebelum melakukan registrasi, siapkan terlebih dahulu Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk sehingga memudahkan saat proses registrasi kartu perdana Smartfren terbaru.

2. Buka Website my.smartfren.com/prepaid_reg
Langkah kedua untuk melakukan registrasi kartu perdana Smartfren terbaru adalah dengan mengakses website my.smartfren.com/prepaid_reg. Kunjungi website ini juga untuk melihat syarat dan ketentuan registrasi kartu perdana Smartfren terbaru.

Pada laman tersebut terdapat beberapa kotak kosong yang harus diisi oleh pengguna baru. Isilah dengan berdasarkan data-data yang sebenarnya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan data dan melindungi pelanggan dari tindak kejahatan siber.

Masukkan nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga, atau bisa juga dengan mengunggah foto e-KTP. Pelanggan akan diberikan pilihan verifikasi, bisa dengan memasukkan kode PUK atau mendapatkan SMS dari operator pada kartu perdana Smartfren terbarunya. Masukkan juga alamat e-mail dan nomor telepon yang ingin diregistrasi.

3. Kunjungi Gerai Smartfren Bila Bermasalah
Selain melalui website, pelanggan juga bisa mendaftarkan kartu perdana Smartfren terbarunya melalui SMS. Cukup dengan mengirimkan SMS dengan format NIK#Nomor KK# dan kirimkan ke nomor 4444. Kemudian pelanggan tinggal menunggu balasan dari operator yang menandakan bahwa kartu perdana Smartfren sudah teregistrasi dengan tepat.

Bila masih mengalami masalah, pelanggan bisa langsung datang ke gerai Smartfren terdekat. Tidak lupa dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga tentunya. Di sana nanti petugas akan membantu untuk melakukan registrasi kartu perdana Smartfren terbarunya. Jangan lupa untuk melakukan cek registrasi kartu bila sudah selesai untuk memastikan kartu perdana dan KTP sudah teregistrasi dengan benar.

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com