Setelah Corona, Bagaimana Jika Ke Karimunjawa?

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Covid-19 mengubah banyak hal. Kebiasaan, perilaku bahkan rencana-rencana kita. Setelah semua berlalu, ke mana kah kita akan melangkah?

Akhir dari Covid-19 jadi keinginan dan harapan banyak orang. Sebelumnya, saya ada proyek yang menyangkut banyak orang. Tadinya semua akan dilaksanakan pada bulan April. Sebuah impian muncul sebelum ini terjadi bahwa saya ingin ke Karimunjawa. Saya pikir, setelah kerja keras kami akan dibayar dengan sebuah kunjungan ke salah satu daerah yang ada di Jepara. Lalu akhirnya semua tertunda entah sampai kapan dan keinginan itu hanya keinginan.

Setelah Covid-19 berlalu, sebenarnya yang saya rindukan adalah jajan di pinggir jalan. Sejak adanya Corona, saya hanya keluar ke tempat tertentu lalu segera kembali ke rumah. Saya melupakan jajan di kaki lima karena harus lebih waspada. Lalu, Tempat Yang Akan Dikunjungi Saat Sudah Bisa Keluar Rumah Dengan Bebas, saya tetap berharap bisa ke Karimunjawa.

Ada apa di sana? Entah, saya juga tidak tahu pasti. Saya hanya ingin menyepi dari keramaian yang biasa saya hadapi.

Pulau Kemujan, Karimunjawa IG @uzairwafiyb

Setahu saya, selama adanya Covid-19 ini akses untuk berlibur ke sana ditutup sementara. Jika ada kapal, hanya melayani warga sana yang akan pulang.

Di sana, saya berpikir untuk mendirikan tenda di tepi pantai. Mendengar suara ombak dan melihat bintang saat malam hari. Saya masih buta soal Karimunjawa. Tapi ingin sekali ke derah yang lebih sepi seperti Legon Lele. Sekalian mencari jejak yang tertinggal. Mungkin sekalian juga melakukan wisata religi di sana.

Kalian sendiri punya tempat yang ingin dikunjungi setelah Corona berakhir? Feel free to share ya! Siapa tahu kita bisa bertemu di sana.

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com