Lebaran Di mana Tahun Ini?

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahun ini, lebaran di mana?

Sebenarnya ini pertanyaan yang mudah untuk saya yang masih single dan juga bukan anak perantauan. Lebaran ya di rumah saja!

Freepik
Saya bukan orang yang suka keluar rumah. Dengan adanya social distancing sebenarnya jadi hal yang cukup menyenangkan karena bisa di rumah saja. Jadi makin hemat karena Tak Ada THR juga.

Lebaran Tahun Ini Kakak Saya Tidak Mudik. Untuk solat Ied, belum tahu apa ditiadakan atau tidak karena daerah saya sudah 0 kasus positif Covid-19. Prakiraan, saya juga enggak solat karena kedatangan tamu bulanan. Tradisi Lebaran yang dirindukan memang ada. Tapi sebisa mungkin kita bantu Pemerintah dengan pembatasan sosial.

Freepik

Yang pasti, saya pakai baju lama karena tak ada baju baru saat lebaran. Paling menyantap Menu Khas Lebaran versi keluarga saya. Kue Lebaran, alhamdulillah kemarin ada teman yang ngasih kiriman.

Sebenarnya tahun lalu, ada rencana besar untuk lebaran tahun ini. Agendanya adalah tahun ini Teman-teman dari Demak akan datang ke Jepara untuk reuni. Tahun lalu, kami yang berkunjung ke Demak. Kami adalah orang-orang yang pernah ngaji di Darul Muta'allimin. Kyai kami sudah berpulang tahun 2006 dan sejak itu murid yang ngaji kian berkurang bahkan sekarang sudah tidak ada lagi. Sedih, tapi mau bagaimana lagi.


Rencana hanya tinggal rencana. Kita harus berdamai dengan keadaan sekarang ini. Mari lebaran tapi tetap jaga keselamatan bersama. Jangan sampai deh Corona ikut berpesta juga. Syukuri apa yang ada. Dan yuk bersiap untuk new normal life yang lebih baik selepas Ramadan.

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com