Cek Channel Ini Untuk Menambah Ilmu

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dulu saya selalu berpikir bahwa namanya ilmu itu dapatnya ya kalau sekolah. Sekarang adalah tahun ke-10 saya lulus dari sekolah. Lalu, apa saya tidak dapat ilmu?



Ilmu itu asalnya bisa dari mana saja. Saat kita melihat langit, melihat pengalaman orang lain, dan juga dari kehidupan yang kita lalui. Tidak ada tempat yang tidak berilmu. Hanya saja, kita harus benar-benar melihatnya.

Selama di rumah saja, selain bekerja, belajar dan melakukan kegiatan seru bersama keluarga, ada banyak lho channel untuk kita menambah ilmu. Saya memilih yang favorit menurut saya ya!

  • Narasi

Alasan saya nonton ini karena Quraish Shihab. Beliau salah satu orang yang berdakwah tapi bukan yang menakutkan melainkan menentramkan hati. Najwa Shihab juga jadi pemandu acara yang sangat baik dan cerdas. Makanya saya jadi mengikuti channel Najwa Shihab. Lalu saat puasa, saya biasanya nonton Alquran Dalam Tafsir Al Mishbah saat sahur. Tapi karena saya tidak punya TV, alhamdulillah sekarang ada channel Quraish Shihab. Jadi makin banyak ilmu.

  • TheHasanVideo

Ini adalah channel yang isinya tutorial masak dan resep kreatif untuk ide jualan. Saya suka sekali video-videonya karena mudah dipahami. Terlebih lagi pengisi suaranya ngapak persis seperti saat saya mengunjungi Banyumas dan bikin senyum sendiri. Jadi benar-benar menikmati setiap video yang diajarkan.

Kalau kalian punya channel favorit untuk menambah ilmu, feel free to share ya biar saya tahu. Dulu saya pernah menulis akun YouTube favorit juga. Sekarang sih selain dua yang saya sebut di atas, biasanya lihat channel drama, hehehe.

Jika sudah mendapatkan ilmu, jangan lupa mempraktekkan, mengamalkan dan terus diasah agar tidak tumpul nantinya!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com