Parade Film Lebaran

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Lebaran sebentar lagi! Enaknya rebahan sambil apa ya? Ya nonton tentunya!

Freepik

Saat Idul Fitri tiba, rata-rata stasiun TV menayangkan film-film baik dari Indonesia maupun luar negeri. Genrenya berbagai jenis, bukan hanya soal religi saja. Untuk tahun ini karena saya tidak punya Televisi, jadi ikut sama Bocah saja mau nonton apa. Tapi saya pribadi sepertinya akan tetap nonton drama Korea atau drama China yang saya ikuti seperti jadwal yang ada.


Dulu saat Parade Film Lebaran, ada satu film yang benar-benar hits di saat itu dan tidak saya lupakan. Ada film berjudul Kiamat Sudah Dekat yang tayang pada Tahun 2003. Film tersebut dibintangi oleh Andre Taulany, Deddy Mizwar, Ayu Pratiwi, Muhammad Dwiky Riza, dan lainnya.

Film Kiamat Sudah Dekat



Bercerita tentang seorang pemuda bernama Fandy, bintang rock yang tanpa sengaja bertemu dengan Saprol yang mencuri sepatunya. Mengejar Saprol, Fandy pun bertemu Sarah, gadis cantik berhijab putri Haji Romli.

Fandy yang tidak mengerti agama pun akhirnya mencoba mendekati Sarah. Lalu H. Romli memberinya kesempatan dengan syarat yaitu: harus bisa salat, ngaji, dan menguasai ilmu ikhlas dalam waktu dua minggu. Dengan bantuan Saprol, Fandy pun menyanggupi syarat tersebut. Di sisi lain, Sarah sendiri sudah dijodohkan dengan Farid, Pemuda yang menuntut ilmu di Kairo.

Film Kiamat Sudah Dekat ini sangat populer sampai dibuat series yang tayang pada bulan Ramadan di mana pemeran Sarah digantikan oleh Zaskia Adya Mecca. Soal cerita, saya memang lebih suka versi original filmnya. Lucu tapi juga ada nasihat agamanya. Film ini jadi salah satu film dengan genre keagamaan yang saya suka. Sekarang ini entah kenapa saya merasa film religi atau islami yang begitu saja. Kurang ada gregetnya.

Kalian sendiri suka lihat Parade Film Lebaran juga kah? Feel free to share ya! Dan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin!

You Might Also Like

2 komentar

  1. dulu sempet nonton film ini mbak tp udah lupa2 ingat sama ceritanya,,, akhirnya mereka nikah ga ya

    BalasHapus

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com