4 Alasan Tidak Memanfaatkan Promo Belanja Online

21.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadan, berarti banyak banget Promo Belanja Online. Siapa yang mau ngelewatin coba?

Biasanya nih kita selalu menunggu promo online shop saat ramadan. Banyak banget yang ditawarkan dengan harga yang relatif miring. Hampir semua toko online berlomba-lomba memberikan diskon.


Meski promo ini sangat menggiurkan, saya pribadi sangat membatasi yang namanya belanja online. Ramadan masih panjang, Cuy! Kalau uangnya dihabisin sekarang, pas libur lebaran nanti gimana coba? Makanya nih kudu pinter-pinter dalam memanfaatkan Promo Belanja Online.

Ada 4 Alasan kenapa saya tidak memanfaatkan promo belanja online:

Pixabay, edit by me

1. Uang Pas-pasan
Ini alasan paling logis. Bisa jadi karena invoice belum cair atau tanggal gajian masih lama sementara uang yang kita punya itu untuk kebetuhan urgent lainnya. Jadi daripada bersikap hedon, lebih baik kita bersabar nunggu hilal bayaran yang tertunda. Bagi saya sih pantang buat nyari pinjaman hanya untuk belanja.

2. Barang yang Dipromokan Tidak Ada yang Diinginkan
Promo gila-gilaan tapi yang dipromokan bukan barang yang kita inginkan atau butuhkan. Saya sih milih pas, enggak belanja saja daripada dibeli tapi tidak terpakai. Ini jadinya buang-buang uang kan.

3. Diskon dengan Syarat Tertentu
Kadang ya promo itu tidak sepenuhnya promo karena ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada yang harus pakai aplikasi lah, bayar pakai credit card, bayar dengan Bank X, total belanjaan harus sekian dan sejuta alasan lainnya. Kalau saya merasa tidak memenihi ketentuan itu, saya milih enggak belanja.

4. Lebih Suka Belanja Offline
Belanja online memang sangat memudahkan orang zaman sekarang. Tapi ada orang-orang yang lebih mantap kalau belanja offline. Alasannya sih karena keyakinan saja. Kalau sudah pegang barang, dilihat, dicoba, rasanya mau beli juga oke. Mungkin bisa sekalian nawar harga, hahaha. Kalau ketemu orang kaya gini enggak usah diolok-olok sebab ini masalah keyakinan ya.

Itulah 4 alasan kenapa saya atau kita tidak memanfaatkan promo belanja online. Ada yang punya alasan lain? Mungkin kalau belanja offline biar sekalian cuci mata. Tetap bijak dalam berbelanja ya!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Memang bener mbak, meskipun ada promo kalau bukan bikin untuk lebih baik jangan. saha pernah jumpa flashsale diskon 50% sebuah koper, harga yg 500k jd 250k, tapi sayangnya barangnya di jkt, ongkirnya aja sampe 200k-an mending ga usah meskipun saya pengen beli koper sebenarnya

    BalasHapus

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com