Berikan Kesehatan Maksimal Janinmu dengan Penuhi Nutrisi Ini!

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sedang berbadan dua? Selamat ya!

Perubahan-perubahan selama kehamilan dialami oleh semua perempuan yang sedang mengandung. Hal itu tidak terlepas pula dari pola makannya. Dulu yang bisa makan secara sembarangan tetapi saat hamil harus lebih pintar. Jangan pilih makanan yang mengandung nutrisi buruk, pastikan semuanya mempunyai manfaat baik untuk kesehatan dan perkembangan janin. Ternyata maksimalnya tumbuh kembang janin selama dalam perut itu bergantung dari pola makannya setiap hari dan ini harus diperhatikan dengan baik dari Ibunya.


Sudah banyak yang paham hubungan antara DHA dan kecerdasan pada anak, dengan pemenuhan DHA yang baik perkembangan otak janin juga baik. Nah, inilah salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk memupuk kecerdasan dari si kecil sejak dalam kandungan. Selain itu ada juga beberapa nutrisi penting lainnya bagi janin seperti:


1. Protein
Ini merupakan salah satu nutrisi yang mempunyai peran sangat penting sekali dalam pertumbuhan janin serta menjaga kesehatan dari Ibu. Dengan protein tersebut semua dapat terpenuhi baik seperti pembentukan darah, tulang, organ, otot dan sel jaringan pada tubuh. Setiap trimesternya ternyata membutuhkan protein dengan ukuran yang berbeda-beda.

2. Asam folat
Tahukah kamu pentingnya asam folat untuk ibu hamil dan mau hamil? Jadi ini merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan janin supaya tidak lahir secara cacat. Selain itu juga dapat meningkatkan berat badan si kecil, mengurangi kelahiran prematur dan beberapa lainnya.

3. Zat besi
Selama kehamilan peningkatan volume darah untuk kebutuhan janin lebih banyak. Ini tentu saja kebutuhan dari zat besi dalam tubuh juga harus banyak, jika kurang dapat menyebabkan beberapa hal berbahaya lainnya.

Pada dasarnya semua nutrisi baik itu dibutuhkan oleh tubuh, pastikan jika kamu memenuhi setiap nutrisinya. Jangan sampai kamu mengalami masalah kehamilan akibat kurangnya nutrisi dalam tubuh dan si kecil. Tidak hanya dapat dipenuhi dengan makan makanan yang bernutrisi baik saja tetapi kamu bisa pula mendapatkan tambahan nutrisi dari vitamin kapsul lengkap yang dijual dipasaran untuk para ibu hamil. Demikian, semoga dapat menjadi tambahan wawasan untuk kita semuanya.

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com