Nasi Goreng yang Gagal

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa sih yang enggak suka Nasi Goreng?

Nasi Goreng, katanya sih ini dibuat dari nasi sisa. Padahal sih iya, hahaha. Eh enggak juga ding. Kalau di resto gitu kan memang jadi menu sarapan. Atau warung-warung memang ada yang sengaja jual dan biasanya laris manis apalagi buat anak kos dan yang hobi begadang.


Seperti halnya Sayur Asem kemarin, saya juga kurang bisa masak Nasi Goreng yang enak. Tiap saya masak selalu ada yang kurang, padahal ya bumbu juga sama. Mulai dari Nasi Goreng Simpel, Nasi Goreng dikasih banyak kecap, Nasi Goreng Terasi, sampai Nasi Goreng Pedas dengan tambahan extra cabai.

Shutterstock

Tahu enggak orang rumah saya yang paling enak masak Nasi Gorengnya itu siapa?

Para Laki-Laki. Serius! Mereka jarang masakan ya. Tapi sekalinya masak Nasi Goreng doang, ternyata nagih. Bau tangannya enggak ada duanya gitu. Makanya nih saya pribadi memang tidak pernah sengaja masak Nasi Goreng. Nunggu para Pria beraksi, hahaha.

Beberapa waktu lalu, saya nonton MasterChef Indonesia Season 5. Waktu itu challengenya adalah Durian. Salah satu peserta bernama Rama membuat Nasi Goreng Durian. Coba bayangkan? Kalau saya sih eneg, hehehe.

Pertama karena saya tidak bisa makan Durian. Kedua, masakan Rama itu dicampur susu juga. Nasi, Susu, Durian, jadi apa coba?

Bukan Hanya Rama, Saya pun Pernah Masak Nasi Goreng Gagal, Tapi Enak


Muji diri sendiri ya?

Sedikit, hehehe. Ceritanya tuh saya dan seorang teman sedang malas masak. Jadi lah kita membuat Nasi Goreng dengan bumbu instan. Karena kondisi dapur temaram, saya ambil bumbu instan dan langsung tuang. Setelah dioseng-oseng, matang dan dibawa ke ruang makan, lha kok Nasi Gorengnya kuning? Harusnya kan merah karena bumbu instan pedas?

Gara-gara Bumbu Instan

Ternyata saya memasukkan bumbu yang salah. Itu bumbu buat ungkep ayam dan saya pakai buat Nasi Goreng, bahahaha. Kurang fokus nih. Tapi ya untung banget rasanya enak. Rasanya tuh kaya bumbuin ayam tapi sebetulnya nasi.

Sebenarnya sih saya mau coba buat lagi itu Nasi Goreng tapi bumbunya ngeracik sendiri. Berhubung saya masih puasa dan malam pun hanya makan sekali, jadinya belum terealisasi itu Nasi Goreng Bumbu Ayam Ungkep. Kan namanya Nasi Goreng enak dimakan pas hangat. Kalau saya buat hanya untuk difoto, mubadzir nantinya, hehehe. Ada yang pernah buat Nasi Goreng Gagal juga?

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com