Make Up Simpel Untuk Lebaran

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Suka dandan? Tiap hari atau saat tertentu saja?

Kalau saya sih jadi yang nomor dua, dandan saat tertentu. Dari dulu memang enggak hobi dandan. Tapi sekarang ini lumayan lah bisa bedakan atau pakai eyeliner. Lebih maju dari yang lalu, hehehe.

Bicara lebaran, Insya Allah kita akan menemui hari kemenangan seminggu lagi. Senang, tapi ya sedih juga karena Ramadan udah akan pergi. Makanya nih yuk mari kita manfaatkan akhir puasa dengan baik.

Meski lebaran, untuk make up saya memilih dandan sesimpel mungkin karena beberapa alasan:
  • Tidak sempat dandan aneh-aneh. Maksimal saya dandan tuh 30 menit. Pergi ke Masjid itu jam 6 pagi. Persiapan ini itu, udah deh bisa dandan saja bagus.
  • Menghindari hal-hal yang tak terduga semisal batalnya wudhu. Make up harian saya itu tidak waterproof. Jadi nahan diri ya biar enggak batal. Kalau wudhu lagi ya sudah lah, dandan biasa gini.


Make up saat lebaran ala saya:


  1. Pertama bersihkan muka dulu pakai pembersih dan penyegar
  2. Pakai pelembab
  3. Pakai BB Cream
  4. Pakai Bedak Padat secukupnya
  5. Pakai Blush On juga biar pipinya merah
  6. Pakai Mascara
  7. Pakai Lipstik. Lumayan deh kemarin beli Exclusive Lipstick Wardah

Ini make up simpel ala saya. Kalau masih ada waktu sih bisa lah tambah eyeliner atau celak. Saya juga enggak pakai alis tambahan dan eyeshadow. Lha judulnya saja make up simpel. Makin mudah makin bagus buat saya.

Penampilan saat lebaran itu penting, tapi yang lebih utama adalah pribadi kita yang lebih baik. Dandan luar iya, tapi dandanin hati biar lebih glowing juga wajib banget.

Enggak lucu ya dandan heboh sampai lama banget eh akhirnya malah ketinggalan solat Iedil Fitri. Kecuali ya kalau betah make up Subuh dan nahan diri dari batalnya wudhu, hehehe.

Bagaimana kalau enggak ikut solat ke masjid?

Kayanya sih saya tetap dandan simpel. Mungkin karena bawaan orok yang malas dandan ya, hahaha

Kalau Make up saat lebaran ala kamu, gimana nih?

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com