Menulis Curahan Hati

07.00

Hobi itu apa?

Hobi itu adalah sesuatu yang bermanfaat yang dilakukan untuk mengisi waktu kosong. Sekarang, coba ceritakan tentang hobimu!

Sebenarnya, saya itu tidak punya hobi. Saat kecil, saya bermain seperti kebanyakan anak apalagi saat itu belum ada ponsel. Tak ada yang benar-benar saya tekuni. Ikut kegiatan di luar sekolah juga tidak. Namun ada hal yang sering saya lakukan yaitu menulis curahan hati di buku tulis.

hobi menulis

Bukan tulisan yang waw, hanya cerita sehari-hari yang saya lakukan. Misalnya belajar, mengerjakan PR, tes sekolah dan lainnya. Tak terasa, hal itu tetap saya lakukan bahwa ketika remaja dan awal menuju dewasa. Karena terbiasa menulis curahan hati, sekarang saya jadi Blogger.

Jujur, saya tidak menyangka bisa berada di dunia tulis menulis. Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya bahwa tujuan ngeblog adalah Berbagi Kisah Lewat Cerita Fiksi. Saya hanya ingin orang lain membaca apa yang saya tulis. Sekarang malah Monetize Blog. Bisa dibilang ini adalah hobi yang jadi profesi.

Apakah menyenangkan?

Tentu saja. Kapan lagi kita curhat, tapi bisa menghasilkan? Eh sekarang memang dunianya seperti ini sih. Hampir semua hal dijadikan konten demi mendulang rupiah.

Apakah di sekitar saya banyak penulis sehingga terpengaruh untuk melakukannya juga?

Seingat saya, dulu Mbak juga punya diary dan kadang menulis sesuatu di sana. Entah kata-kata singkat, lirik lagu, dan lainnya. Namun hanya sebatas itu. Tak ada yang benar-benar serius atau memang ini bukan passionnya.

Andai dulu saya tahu bahwa hobi ini akan jadi profesi, mungkin saya akan memilih jurusan Bahasa daripada IPA. Setidaknya tata bahasa saya akan lebih terarah pun dengan bahasa asingnya.

Namun saya tidak menyesal memilih IPA. Toh sebenarnya nilai bahasa baik Indonesia, Jawa, Inggris dan Bahasa Arab saya terbilang di atas rata-rata. Ketika masuk tugas menulis pun nilainya masih di atas KKM. Jadi saya masih baik-baik saja meski dulu kurang menyadari gairah saya di bidang apa.

Apakah saya berencana mencari hobi lain?

Tentu saja. Beberapa Teman mulai bercocok tanam dan ini bisa jadi Kegiatan Bermanfaat Saat Bulan Puasa. Saya juga bergabung dengan komunitas yang peduli lingkungan. Jadi ini adalah saat yang tepat untuk memulai hobi baru.

Doa saya, apa pun hobi yang kita tekuni bisa bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, tapi orang lain juga. Kalian sendiri punya hobi apa?

You Might Also Like

0 komentar