Belanja Lauk Pauk Secara Offline

07.00

Belanja Online vs Belanja Offline. Mana yang lebih kamu suka?

Sejak internet lancar jaya, belanja daring memang cukup digemari. Sampai saya punya Online Shop Hijab Favorit. Namun, banyak barang yang lebih suka saya beli secara offline daripada online. Misalnya lauk pauk sehari-hari.

Di beberapa kota memang sudah tersedia aplikasi untuk belanja khusus hidangan pendamping seperti sayur, buah, daging dan lainnya. Saat saya searching, di Jepara sebenarnya ada toko penjual sayur segar siap antar. Namun entah mengapa, saya lebih nyaman untuk membeli lauk pauk secara offline.

belanja lauk pauk secara offline

Tempat pertama yang saya tuju adalah Pasar Kecil dekat rumah. Di sini terbilang lengkap untuk lauk pauk sehari-hari. Setelah punya Keponakan Bayi, ada satu Mbak Bakul yang selalu mampir ke rumah. Jadi kalau tidak ke pasar, Mbak Bakul pasti datang.

Jika mau sekalian beli lain-lain, saya memilih Pasar Lebak atau Pasar Jepara Satu. Dua pasar ini sebenarnya standar, cukuplah untuk beli lauk ini dan itu. Jika mau beli hidangan pendamping secara umum, ke Pasar Lebak itu cukup. Namun jika mau sekalian ke ATM atau hal lain yang harus dilakukan di kota, maka Pasar Ratu jawabannya. Saya pilih sesuai kebutuhan dan keperluan saja.

Untuk stok ikan, setahun terakhir ada Pedagang Ikan yang lewat saat siang hari tepat di jalan depan rumah. Kalau sedang mau jalan atau butuh stok ikan banyak untuk bakar-bakar, saya langsung ke Kongsi atau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Batu Jepara. Untuk membeli kerang-kerangan, ada juga di Pasar Sore Kedungmalang Jepara. Namun saya belum pernah ke sana. Paling beli seafood matang di pinggir jalan saja.

Pernah terpikir untuk beli lauk pauk secara online?

Untuk sekarang sih belum ya. Soalnya masih bisa beli secara offline. Sekalian bisa pilah pilih mana yang mau dibeli. Namun enggak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan mengandalkan pembelian online. Ya mungkin saja saya akan tinggal di tempat lain walaupun saya berharap untuk bisa tetap tinggal di tempat yang sejuk dan nyaman, minim kebisingan.

Kalian sendiri bagaimana? Suka belanja lauk pauk secara online atau offline seperti saya?

You Might Also Like

0 komentar