Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Ide Baju Lebaran

Baju apa yang akan kamu pakai di Hari Raya nanti?

Saya lupa kapan tepatnya, tapi pernah ada suatu masa di mana saya riweh banget dengan baju lebaran. Dulu sok kaya artis dengan pakai baju putih ketika pergi solat Ied. Konsepnya kembali suci gitu kan. Lalu akhirnya ribet sendiri buat ganti baju dan gaya kerudung yang gak biasa ketika akan salaman sama Tetangga.

Kini saya telah melewati masa itu. Tak ada baju baru saat Lebaran. Semakin dewasa, saya lebih santai. Beli baju pas butuh, kapan saja, tidak menunggu saat Idulfitri tiba. Alasan self reward, ya tentu saja bisa. Macam anak-anak yang dapat Hadiah Baju Baru Jika Puasa Penuh.

trend-baju-lebaran-kekinian

Sebenarnya saya bukan orang yang pandai bergaya. Untuk baju sehari-hari, saya suka pakai kaos. Beli baju jadi pun pilih yang simpel. Jika memilih membuat baju, saya percayakan sama penjahit mau bagaimana. Biasanya saya request warna. Alhamdulillah baju buatan selalu saya suka.

Untuk Ide Baju Lebaran kali ini, saya juga mau yang simpel. Hari pertama di tahun lalu, saya pakai kulot dan kaos panjang. Tahun ini, saya ingin memakai tunik atau kemeja. Untuk bawahan, kulot atau rok. Untuk warna, saya pilih pastel seperti Peach atau Sage Green. Kebetulan dari tahu lalu, saya punya beberapa hijab berwarna pastel.


Kenapa tidak ikut Trend Baju Lebaran Kekinian 2022?

Kalau dilihat Trend Baju Lebaran Kekinian 2022, sebenarnya bagus-bagus. Ada Abaya atau gaun panjang yang identik dengan ukuran longgar yang bisa nutup lekuk tubuh. Lalu Gamis syar’i, Cardigan, Outer, dan lainnya. Namun karena badan saya pendek, jadi saya belum terpikir untuk membeli baju-baju tersebut. Mau bikin, Penjahit sudah menerima banyak pesanan. Jadi pakai yang ada saja.

Oh iya, Ide Baju Lebaran dengan bawahan kulot saya pilih karena saat jalan ke rumah Mbah itu boncengan pakai motor. Jadi biar tidak ribet saja. Walaupun pakai gamis dan tetap bisa diangkat, tapi ya kurang estetik serta gampang kusut. Sudahlah. Pakai baju yang nyaman, bersih adalah yang terbaik. Toh enggak lagi fashion show juga, hehehe.

Kalian sendiri punya ide baju lebaran model apa? Coba share juga ya!

Tidak ada komentar