Review Trolls 2016

07.00

Apa yang kamu pikirkan tentang kebahagiaan? Apakah sesuatu yang dimakan? Atau yang dirasakan?

Hai! Memasuki #BAGIAN 3 dari Challenge #BPNRamadan2022 yaitu Tentang Referensi & Lebaran. Tema yang diambil adalah Film yang Berkesan beserta Sinopsisnya. Untuk pertama kalinya di blog ini, saya pilih film Trolls 2016 untuk diulas.

review trolls 2016

Setelah 20 tahun pelarian dari Kota Bergen, Poppy dan para Troll mengadakan pesta besar-besaran. Sayangnya, seorang Bergen Chef yang terusir karena gagal dalam acara Trollstice menemukan kebisingan yang mereka buat.

Branch sudah mengingatkan bahwa mungkin saja Bergen akan tahu keberadaan mereka. Sayangnya hal tersebut tidak dipedulikan oleh Poppy. Akibatnya, beberapa Troll dibawa ke Kota Bergen.

Sebenarnya, apa yang terjadi pada mereka 20 tahun lalu?

Sutradara: Mike Mitchell
Produser: Gina Shay
Penulis skenario: Jonathan Aibel, Glenn Berger
Penulis cerita: Erica Rivinoja
Penata musik: Christophe Beck
Penyunting: Nick Fletcher
Perusahaan produksi: DreamWorks Animation
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 08 Oktober 2016 (BFI London Film Festival)
28 Oktober 2016 (Indonesia)
04 November 2016 (Amerika Serikat)
Durasi: 93 menit
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Pemeran:
Anna Kendrick sebagai Poppy
Justin Timberlake sebagai Branch
Zooey Deschanel sebagai Bridget
Russell Brand sebagai Creek
James Corden sebagai Biggie
Gwen Stefani sebagai DJ Suki
Icona Pop sebagai Satin dan Chenille
Ron Funches sebagai Cooper
Kunal Nayyar sebagai Guy Diamond
GloZell sebagai Nenek Rosiepuff
Meg DeAngelis sebagai Moxie Dewdrop
Ricky Dillon sebagai Aspen Heitz,
Kandee Johnson sebagai Mandy Sparkledust,
Christine Baranski sebagai Chef
John Cleese sebagai Raja Gristle Sr.
Christopher Mintz-Plasse sebagai sebagai Gristle Jr.
Walt Dohrn sebagai Smidge, Mr. Dinkles, Fuzzbert, Cloud Guy
Jeffrey Tambor sebagai Peppy
Quvenzhané Wallis sebagai Harpe

Trolls Movie


film trolls sinopsis

Saya memilih Trolls Movie untuk direview karena sejak awal muncul di tahun 2016, saya bisa berulang-ulang nonton film ini. Saya suka animasi dan juga musikal. Jadi nonton Trolls Film ya sangat menghibur.

Film Troll menceritakan tentang apa sih?

Ini dia Trolls Sinopsis. Jadi dulu kala ada pohon di mana hidup para Trolls, makhluk kecil penuh warna yang selalu bahagia dengan bernyanyi, menari, dan berpelukan sepanjang hari. Kehidupan yang damai ini akhirnya ditemukan oleh Bergen, raksasa, jelek, dan menyedihkan yang percaya bahwa mereka hanya bisa merasa bahagia dengan makan Troll. Jadilah Trolls ini dikurung dan Bergen membuat acara tahunan yang bernama Trollstice.

Di hari Trollstice di mana Pangeran Gristle Jr. yang akan makan Troll pertamanya, ternyata Trolls melakukan pelarian. Akibat hal ini, Chef yang bertanggung jawab diusir dari Kota Bergen. Nah 20 tahun kemudian, akhirnya Poppy bikin pesta sehingga ketahuan sama Chef Bergen.


Poppy ini putri yang naif. Dia minta bantuan Branch yang di awal sudah memperingatkan soal Bergen. Poppy ingin menolong Trolls yang dibawa Chef Bergen dengan cara apa pun. Dalam perjalanannya, hal itu tidak mudah dilakukan.

Namun Poppy menyadari bahwa tidak semua Troll itu bahagia seperti Branch yang abu-abu. Lalu tidak semua Bergen juga sedih seperti Bridget yang jatuh cinta pada Gristle Jr.

Lalu, apakah misi Poppy akan berhasil dan bisa membawa pulang para Trolls? Lalu, bagaimana dengan para Bergen? Apakah mereka bisa juga merasakan kebahagiaan?

Teori Kebahagiaan Film Trolls


film trolls

FYI, cerita film Trolls 2016 ini ditulis oleh Erica Rivinoja berdasarkan karakter boneka Trolls karya Thomas Dam. Kata saya, film ini menggambarkan tentang Teori Kebahagiaan.

Kebahagiaan itu bukan sesuatu yang dimasukkan, tapi sesuatu yang sudah ada dalam diri kita semua. Kadang, kau hanya butuh seseorang untuk menemukannya. Kebahagiaan itu bukan sesuatu yang dipikirkan, tapi dirasakan

Saya pikir ada benarnya. Gristle Jr. yang belum pernah makan Troll saja bisa berbahagia saat bersama Bridget. Namun kita juga harus ingat bahwa hidup ini bukan hanya hahahihi dan selalu bahagia. Ada kesedihan yang akan hadir juga.

Saya sangat merekomendasikan Trolls Movie ini. Bisa ditonton anak-anak juga orang dewasa seperti saya. Ost-nya juga enak didengar. Oh iya, Trolls film ini bukan dari Disney. Kamu bisa nonton film animasi 3D Amerika Serikat ini di Netflix.

Untuk sekarang, Trolls movie ada 2. Yang terbaru adalah Trolls World Tour 2020 sekuel dari film Trolls 2016. Saya sudah nonton juga. Mungkin lain kali saya akan mengulasnya. Sekian, bye!

Sumber informasi dan gambar:
Wikipedia
http://dreamworksanimation.com/movies/trolls

You Might Also Like

0 komentar