5 Kegiatan Bermanfaat Saat Bulan Puasa

07.00

Tidurnya orang puasa itu ibadah, tapi lebih baik beraktivitas biar tambah berkah!

Hai, apa kabar? Bagaimana puasa hari ini? Semoga tetap lancar dan tanpa kendala yang berarti. Sebagai seorang Freelance, kegiatan selama Ramadan sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan hari biasa. Yang paling terlihat ya soal jam tidur yang acak-acakan.

5 kegiatan bermanfaat saat bulan puasa

Daripada ngomongin tidur dan bikin ngantuk, saya akan berbagi sedikit kegiatan bermanfaat saat bulan puasa. Ini bisa dilakukan juga saat hari biasa. Apa saja? Ini dia:

1. Tadarus
Jika hari-hari lain, saya biasa ngaji di rumah. Seringnya ba'da magrib. Saat puasa, ngaji ini bisa bersama-sama di musola. Namun tetap, ngaji di rumah tidak ketinggalan. Jadi dobel gitu deh. Khatam mandiri? Sayangnya belum. Sekarang target saya yang penting ngaji dulu.

2. Berkebun
Kegiatan bermanfaat selanjutnya adalah berkebun. Sejak pandemi, aktivitas ini lumayan jadi favorit sampai ada yang menjadikannya peluang untuk usaha. Kalau saya tipenya masih yang suka-suka. Yang penting halaman terlihat hijau dan cantik.

3. Olahraga Ringan
Ramadan, panas, bikin lemas, enggak perlu olahraga. Kata siapa? Enggak masalah kok untuk gerakkan badan meski puasa. Kita bisa pilih yang ringan seperti jalan santai atau lari-lari kecil biar badan tidak kaku.

4. Masak
Selama Ramadan, masak cukup jadi kegiatan favorit. Saya sendiri siap beraksi saat ingin makan sesuatu. Bisa sekalian coba resep baru, atau resep lama. Bisa juga belajar masak dari Chef di Youtube. Kalaupun cape dan mau pesan online di restoran, enggak masalah. Bawa happy saja!

5. Main
Terakhir tapi bukan akhir dari kegiatan bermanfaat saat bulan puasa adalah main. Di sini karena punya keponakan batita, jadi saya lumayan sering main sama dia. Untuk main secara pribadi, saya memilih nonton film, drama, Youtube dan lainnya. Enggak main sama Teman? Tidak, Teman-teman saya sudah pada berkeluarga, hehehe

Kurang lebih, itu dia 5 Kegiatan Bermanfaat Saat Bulan Puasa. Ini menurut saya dan sudah dilakukan. Safari Ramadan untuk ngabuburit masih saya lakukan, tapi pilih RT yang dekat. Jadi tidak semua jadwal saya ikuti. Pilih mana yang bisa saja untuk penyegaran.

Kalian sendiri sudah melakukan apa untuk mengisi waktu saat puasa?

You Might Also Like

0 komentar